BlogSFIW | PUTERI INDONESIA 2014 | ELVIRA DEVINAMIRA WIJAYANTI

PUTERI INDONESIA 2014 , ELVIRA DEVINAMIRA WIJAYANTI

Elvira Devinamira dari Jawa Timur dinobatkan menjadi Puteri Indonesia 2014 di malam final di Plenary Hall Jakarta Convention Center, Rabu malam. Puteri Indonesia 2013 Whulandary Herman menyematkan mahkota yang sudah diembannya selama setahun belakangan pada sang penerus.

Sementara itu, Runner Up II diraih oleh finalis asal Daerah Istimewa Yogyakarta Estelita Liana dan Runner Up I jatuh pada kontestan asal Sumatera Selatan Elfin Pertiwi. Elvira berhasil mengalahkan 37 finalis Puteri Indonesia lain yang mewakili tiap provinsi di Indonesia.
PUTERI INDONESIA 2014 , ELVIRA DEVINAMIRA WIJAYANTI

Sebelumnya, Elvira adalah Puteri Indonesia Jawa Timur 2013. Pada ajang pemilihan Puteri Indonesia Jawa Timur 2013 Elvira tidak hanya berhasil menyabet juara sebagai pemenang, tetapi juga meraih gelar sebagai Puteri favorit hasil polling SMS. Lulusan Fakultas Hukum Universitas Airlangga ini memang banyak dijagokan sebagai salah satu dari kontestan PPI 2014 yang mempunyai kans yang bagus untuk menjadi penerus Whulandary.


Bahkan Elvira menjadi Favorit seorang Ines Ligron (pemerhati Pageant expert luar negri) dan menjagokan Elvira untuk mewakili Indonesia diajang kecantikan Miss Universe 2014 nanti. Karena itu  dia bersedia datang langsung  ke Bali, Indonesia untuk melatih dan mementor Elvira secara langsung.  Ines Ligron berhasil mencetuskan wanita-wanita cantik diajang Miss Universe, seperti Kurara Chibana (Miss Universe Jepang). Whulandary juga pernah mendapat mentor darinya.

Juri kontes, aktris Raline Shah sejak awal memang menjagokan Elvira Devinamira yang dinobatkan sebagai Puteri Indonesia 2014 semalam. Raline menilai kandidat asal Jawa Timur itu memiliki kepercayaan diri yang tinggi namun tetap rendah hati, salah satu kualitas yang membuatnya percaya Elvira siap menjalankan tugas sebagai Puteri Indonesia. “I have faith in her,” kata Raline usai malam penobatan di Plenary Hall Jakarta Convention Center semalam.

Perempuan yang juga finalis Puteri Indonesia 2008 itu baru pertama kali menjadi juri dari kontes kecantikan yang sudah melahirkan berbagai publik figur seperti Artika Sari Devi dan Alya Rohali. “Aneh rasanya karena dulu aku ikut dan tidak menang tapi sekarang aku menentukan pemenang,” ujar gadis yang berperan dalam film “5 CM” dan “99 Cahaya di Langit Eropa” tersebut. “Kekalahan itu tidak selalu kalah, tapi merupakan kemenangan yang tertunda,” lanjutnya.

Sebagai juri, Raline menilai cara peserta menjawab pertanyaan pada malam final. Menurut dia, ada kriteria lain selain pintar (brain), cantik (beauty) dan berkepribadian baik (behaviour).”Saya menilai mana yang tulus dan membuat orang merasa nyaman saat berdekatan dengan dia, perfect (sempurna) itu bukan yang cantik,” imbuh Raline.

Elvira sendiri merasa termotivasi oleh prestasi yang ditorehkan oleh seniornya Whulandary Herman di ajang internasional. Whulandary, Puteri Indonesia 2013, menembus babak 16 besar di Miss Universe 2013 serta menjadi runner-up ke-3 Best National Costume.

Elvira yang mewakili daerah Jawa Timur mengatakan pencapaian Indonesia di Miss Universe tahun lalu tidak membuat dia terbebani untuk mewujudkan prestasi yang lebih baik lagi. “Bukan beban, tapi jadi motivasi untuk mencapai hal yang lebih baik,” ujar Elvira usai dinobatkan menjadi Puteri Indonesia di malam final yang berlangsung di Plenary Hall Jakarta Convention Center, Jumat malam.

Dia belum bisa menjelaskan secara rinci persiapan menuju Miss Universe 2014. “Rencananya akan mentoring dengan orang-orang profesional untuk Miss Universe,” kata Elvira.

Dari 38 finalis, mereka disaring lagi menjadi sepuluh besar yang meliputi perwakilan dari Sumatera Selatan, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jawa Tengah, DKI Jakarta 2, Jawa Timur, Jambi, Papua, DKI Jakarta 5, Gorontalo dan Sumatera Barat.

Sepuluh finalis yang masuk di sepuluh besar calon Puteri Indonesia 2014 adalah perwakilan dari Sumatera Selatan, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jawa Tengah, DKI Jakarta 2, Jawa Timur, Jambi, Papua, DKI Jakarta 5, Gorontalo dan Sumatera Barat.

Kesepuluh finalis pun dikerucutkan menjadi lima orang, yaitu Rakhmi Wijiharti dari Jawa Tengah, Noorzabilla Bambang S dari DKI Jakarta 2, Estelita Liana dari Daerah Istimewa Yogyakarta, Elvira Devinamira Wirayanti dari Jawa Timur dan Elfin Pertiwi dari Sumatera Selatan.

Dari lima besar, terpilihlah perwakilan dari Daerah Istimewa Yogyakarta, Jawa Timur dan Sumatera Selatan yang memperebutkan gelar Puteri Indonesia 2014 dan mengikuti Miss Universe 2014, Puteri Indonesia Lingkungan dan mewakili ajang Miss International 2014 untuk Runner Up I dan Puteri Indonesia Pariwisata dan mewakili ajang Miss Supranational untuk Runner Up II.

Biodata/Profil Elvira


Nama Lengkap : Elvira Devinamira Wijayanti

Tempat Tanggal Lahir : Surabaya, 28 Juni 1993

Umur : 21 Tahun

Tinggi Badan : 175 cm

Agama : ISLAM

Warna Favorit : Ungu

Study: Lulusan Jurusan Hukum, Universitas Airlangga

Pekerjaan : Harvard Model United Nation

0 komentar:

Post a Comment

Yang udah berkunjung jangan lupa tinggalin jejaknya ,boleh komen atau ke Chat Room.
Monggo...........!!!!!!!!!

 
Top