CARA MEMFORMAT HARDDISK DARI FORMAT NTFS KE FORMAT FAT32Sebelum menuju TKP saya ingin ngucapin SELAMAT NATAL DAN TAHUN BARU 2012.HAPPY NEW YEAR!!!! :)
Penulis kembali ingin share sedikit pengetahuan yang mungkin temen yang lain juga membutuhkan ini.
Yupzt seperti judunya yaitu BAGAIMANA CARA MEMFORMAT HARDISK DARI FORMAT NTFS KE FORMAT FAT32.
Berapa kapasitas Harddisk yang mau di Format?Hardisk Eksternal 250GB atau 500GB?Waw muat ratusan game tuh..."sedikit info: bulan sekarang Desember 2011 harga harddisk naik hampir 2 kali lipat.Kemarin saya beli harddisk Eksternal Merk Seagate 250GB harganya Rp 395.000 beli 3 bulan yang lalu, tapi ntah kenapa waktu kemarin tanya lagi harganya selangit Rp 750.000.hehehe gak jadi beli deh :p

Ini yang sering ditanyakan para temen2 yang lain.Kenapa waktu ingin memformat hanya muncul pilihan NTFS dan exFat ?Terus kemana yang FAT32?padahal kalau ingin format flashdisk pasti muncul tuh FAT32 nya.
Untuk dari Windowsnya hanya mendetek Kapasitas Disk Dibawah 32GB selebihnya hanya muncul NTFS dan exFat .Yah mungkin dengan applikasi ini bisa teratasi!Oke deh...eits kenapa kalian ingin memformat File System yang NTFS ke FAT32?
Hayo kenapa?
Agar game OPL PS2 bisa muncul di LIST GAME?
atau ingin memainkan game di PS3?
atau yang lain?untuk yang lain tolong share juga ya di komentar ...siapa tau lebih membantu temen yang lain.thanks :>

Memang Untuk bisa memainkan game PS2 pake "OPL" maupun PS3, File System dari HARDISKnya harus FAT32.Kalau nggak gimana?
Ya gak kedetek tuh gamenya alias gak mau muncul di LIST GAME PS nya.hehe
Sekedar berbagi pengalaman kepada gamer atau pemilik Rental PS2 n temen2 setanah air yang ingin MERUBAH FORMAT NTFS JADI FORMAT FAT32.
  1. Download applikasinya kisini -> 4shared.com/file/Y2eZq-IA/FAT32FORMAT.html
  2. Udah selesai downloadnya?
  3. Buka n Tinggal di klik 2 x
  4. Pilih lokasi Harddisk yang ingin di format"lihat gbr"
  5. Format option -> Quick Format jangan centang 
  6. Jangan sampai salah pilih lokasi"kemudian klik Start"



Tinggal tunggu sampai selesai deh..udah bisa kan CARA MEMFORMAT HARDISK DARI FORMAT NTFS KE FORMAT FAT32?
Tunggu share berikutnya y ...salam sukses gamer :)

17 komentar:

  1. Thanks boss informasinya.
    Pantes aja gw udah coba sendiri masukin gamenya ke external hd seagate 320G kagak bisa kebuka pake OPL. Mau coba lagi nih..

    ReplyDelete
  2. iya bos sama2... dulu ane mau di palak 20rb ama tukang ps.nya
    wkkkkkkkkkkkk
    Gud Luck

    ReplyDelete
  3. ohh..
    izin nyimak infonya kang..

    http://www.pondokgue.com/2012/03/report-mega-bazzar-computer.html

    ReplyDelete
  4. nyimak aja bro..

    http://www.pondokgue.com/2012/03/upgrade-firmware-symbian-belle-tersedia.html

    ReplyDelete
  5. sep gan infonya.. berguna bagi saya..

    ReplyDelete
  6. gan gimana kalok sebalik nya??
    dari FAT32 ke NTFS

    ReplyDelete
  7. siippp...mantaaaaffff....

    ReplyDelete
  8. punya ane 1TB gan format ny lama bnget ya.,

    ReplyDelete
  9. emank kalau "quick format"nya dicentang kenapa?

    ReplyDelete
  10. ijin sedot untuk dibagikan ke sahabat yang lain...
    salam kenal buat semua sahabat disini...

    ReplyDelete
  11. @Valeyntino : tidak apa2..cuma jika ingin mendapatkan hasil yang maksimal saja :)

    @Kharisma : silahkan boss :)

    ReplyDelete
  12. Klo sebaliknya bgmana Dri system FAT 32 ke NTFS. Trs klo kondisi hdd nya ada datanya bgmana? Apa hrs bener kosong? Thanks

    ReplyDelete
  13. @venno oncom:

    Klo sebaliknya bentar tak buatin postnya dulu,,,
    Memformat fat32 ke ntfs

    ReplyDelete
  14. tolong bantuannya.
    mas aq punya HarDisk kapasitas 1TB (Masih Baru), untuk backup data CCTV tp stelah di coba backup, hardisk tdk terbaca, apa mungkin perlu d format, klu iya, tolong bantuannya.

    ReplyDelete

Yang udah berkunjung jangan lupa tinggalin jejaknya ,boleh komen atau ke Chat Room.
Monggo...........!!!!!!!!!

 
Top